Bisnis Hot Plate Mie Ayam Jamur ~Peluang Bisnis Mie Ayam Jamur Hot Plate Dan Analisa Usahanya - Jual Hotplate harga murah distributor -Jual hot plate Ayam - piring steak|Hot Plate Oval Sapi Bulat

Breaking

Sabtu, 19 Maret 2016

Bisnis Hot Plate Mie Ayam Jamur ~Peluang Bisnis Mie Ayam Jamur Hot Plate Dan Analisa Usahanya

Peluang Bisnis Mie Ayam Jamur Hot Plate Dan Analisa Usahanya.

     Hotplate Ayam,     Hotplate bebek,     Hotplate Buffalo,     Hotplate Bulat,     Hotplate fish / ikan,     HotPlate Oval
Add caption


Hotplate adalah sebuah piring yang terbuat dari besi yang biasanya untuk menyajikan makanan seperti steak Hotplate biasanya dibuat dari besi tempa yang tahan karat. Karena itu biasanya berat. Piring ini dipanaskan di atas api sebelum dipakai sehingga saat makanan ditaruh di atas piring ini akan tetap terjaga kehangatannya sampai makanan habis disantap.
Karenanya saat menyajikan makanan dengan hotplate jangan terlalu matang memasaknya. Panas hotplate akan membuat sayuran dan bahan lainnya menjadi matang. Pilihlah yang terbuat dari besi yang bagus yang tahan karat. Permukaannya licin dan berat. Cuci bersih dan segera keringkan setelah dipakai agar tidak .berkarat.
Hotplate Ayam,     Hotplate bebek,     Hotplate Buffalo,     Hotplate Bulat,     Hotplate fish / ikan,     HotPlate Oval Resep Hotplate sapi ,hot plate sapi,hot plate steak sapi,hot plate steak model sapi murah,steak hotplate,  hot plate steak murah,  beli hot plate steak,  hotplate steak ,  jual hotplate steak murah,  hot plate sapi,
Add caption
Hotplate Ayam,     Hotplate bebek,     Hotplate Buffalo,     Hotplate Bulat,     Hotplate fish / ikan,     HotPlate Oval Resep Hotplate sapi ,hot plate sapi,hot plate steak sapi,hot plate steak model sapi murah,steak hotplate,  hot plate steak murah,  beli hot plate steak,  hotplate steak ,  jual hotplate steak murah,  hot plate sapi,
Add caption
Hotplate Ayam,     Hotplate bebek,     Hotplate Buffalo,     Hotplate Bulat,     Hotplate fish / ikan,     HotPlate Oval Resep Hotplate sapi ,hot plate sapi,hot plate steak sapi,hot plate steak model sapi murah,steak hotplate,  hot plate steak murah,  beli hot plate steak,  hotplate steak ,  jual hotplate steak murah,  hot plate sapi,
Add caption
   Pernahkah Anda menikmati lezatnya mie ayam jamur hot plate. Mie ayam jamur hot plate dengan menyajikannya pada hot plate atau yang biasa disebut dengan piring besi panas yang akan membuat semakin lezat dan nikmat menyantap mie ayam jamur hot plate ini. Mie dengan tambahan jamur yang sehat ini sangat menarik jika tercium baunya tentu akan membuat selera makan menjadi bertambahan. Mie ayam jamur hot plate adalah makanan dengan kreasi alat restoran yang sangat nikmat dengan sajikan yang unik menggunakan hot plate. Mie ayam jamur hot plate ini dibuat dari bahan pembuatan mie seperti biasa namun diberi tambahan jamur dalam masakan ini sehingga memiliki kandungan gizi dan berkhasiat untuk tubuh. Sajian mie ayam jamur menggunakan hot plate ini sangat menarik karena akan membuat sensasi makan mie ayam jamur dengan sajian yang berbeda. Pada saat menggunakan hot plate ini terlebih dahulu hot plate dipanaskan dan kemudian digunakan untuk menaruh mie ayam jamur hot plate, piring besi ini memiliki fungsi sebagai pemanas untuk mie ayam jamur yang akan disajikan sehingga mie akan lebih awet panas. Perlu kehati – hatian jika menggunakan piring besi ini karena memang begitu panas namun sajian makanan akan semakin unik jika menggunakan hot plate. Bahan baku mie menjadi makanan yang sangat akrab untuk orang Indonesia, walaupun mie bukanlah makanan asli dari Indonesia namun masyarakat Indonesai sudah sangat menggemari mie bahkan telah banyak masyarakat yang membuka bisnis mie. Peluang bisnis mie ayam jamur hot plate sangat bagus untuk dijalankan dengan cara menjalankannya yang mudah.

Jika Anda merupakan salah satu calon pengusaha kuliner yang tertarik mencoba membuka bisnis dengan menu mie maka bisa mencoba menjalankan bisnis mie ayam jamur hot plate yang bisa digunakan untuk penyajian supaya setara dengan menu makanan restaurant. Apabila Anda bosan dengan sajian menu mie ayam jamur yang begitu saja dengan penyajian mie dalam mangkuk atau piring maka Anda dapat memiliki sajikan masakan menggunakan piring besi panas. Mie ayam jamur hot plate tentu akan menarik minat masyarakat bisnis mie ayam jamur yang disajikan berbeda dengan jenis mie ayam pada umumnya. Jika Anda menggunakan konsep ini tentunya calon konsumen untuk mie ayam jamur yang dijual sangat banyak dan meluas. Mie ayam jamur hot plate ini pun bisa menjadi menu makanan favorit. Mie memang sajikan makanan yang bisa kita temui dengan mudah terutama di beberapa warung makan atau resturan akan banyak yang menyediakan menu mie. Terlebih lagi jika mie yang disajikan ini unik, tentu akan banyak masyarakat yang penasaran dengan mie ayam jamur hot plate dan ingin mencobanya. Maka tidak ada salahnya jika Anda membuka bisnis mie ayam jamur hot plate ini. Penikmat dari mie ayam jamur hot plate ini tidak membeda – bedakan kelas masyarakat dan usia sebab mie ayam jamur hot plate memang bisa dikonsumsi dan cukup disukai banyak golongan masyarakat mulai dari anak – anak sampai dengan orang tua. Sehingga semua jenis kalangan bisa menikmati menu mie ayam jamur hot plate yang nikmat, lezat dan sehat ini.

Peluang bisnis dari mie ayam jamur hot plate sangat menggiurkan untuk dijalankan dari bisnis mie ini keuntungan yang bisa diperolehnya juga rumayan besar, sebab mie ayam jamur hot plate ini dibuat dari bahan – bahan yang terjangkau dan sangat mudah didapatkan selain itu banyak yang menyukai sajian dari bahan dasar mie. Jika Anda tertarik untuk mencobanya maka berikut ini akan kami sajikan beberapa keuntungan yang dapat diperoleh saat menjalankan bisnis mie ayam jamur hot plate :

    Modal bisnis menu makanan mie ayam jamur hot plate yang dibutuhkan cukup kecil sebab hanya membutuhkan warung sederhana yang dapat dibangun atau dikelola di rumah sehingga tidak membutuhkan biaya sewa akan lebih baik jika rumah And aini strategis jika ingin membuka bisnis di rumah maka Anda hanya membutuhkan etalase atau gerobak dan peralatan lainnya.
    Segmen pasar dari bisnis mie ayam jamur hot plate ini begitu luas dan akan bisa berkembang sebab segmen pasar pada bisnis mie meliputi orang tua, anak muda, anak kecil mulai dari kalangan orang biasa dan kalangan orang kaya atau mampu.
    Mengkonsumsi mie ayam jamur hot plate ini bisa kapan saja tidak tergantung waktu, mie ayam jamur hot plate ini bisa dimakan sebagai menu sarapan pagi tetapi juga bisa dimakan pada malam hari sebagai menu makan malam. Rasanya yang nikmat dengan sajian panas mampu menghangatkan disaat cuaca dingin.
    Bahan dan pembuatan mie ayam jamur hot plate ini sangat sederhana dan juga tidak membutuhkan begitu banyak bahan makanan. Harga yang ditawarkannya pun cukup terjangkau.
    Bahan – bahan membuat mie ayam jamur hot plate ini bisa dengan mudah kita temukan di aneka supermarket ataupun di beberapa pasar tradisional disekitar rumah.
    Makanan berupa mie ayam jamur hot plate ini dapat digunakan sebagai makanan pengganti nasi, sehingga mie ayam jamur hot plate ini mampu mengenyangkan perut dan mampu membuat selera makan bertambah terutama jika menggunakan penyajian yang unik dan berbeda terlebih lagi menggunakan bahan – bahan yang berkualitas dan sehat.

Sebelum menjalankan bisnis mie ayam jamur hot plate ini maka perhatikan terlebih dahulu beberapa hal penting supaya pada saat menjalankan bisnis nantinya lebih mudah seperti strategi bisnis pada saat akan mengawali bisnis makanan berupa mie ayam jamur hot plate ini. Pertimbangkan juga beberapa hal misalnya saja segmen pasar, lokasi menjalankan usaha, ciri khas dari produk yang akan dijual, peralatan usaha serta modal bisnis yang dimiliki.

Mie ayam jamur hot plate ini memiliki segmen pasar yang luas jadi perlu dipikirkan terlebih dahulu tentang target pasar yang akan dibidik karena ini akan menentukan bentuk bisnis yang akan dijalankan, sehingga nantinya Anda dapat membuka bisnis mie ayam jamur hot plate menggunakan bentuk mie ayam jamur hot plate resto atau mie ayam jamur hot plate gerobak. Hal yang perlu di persiapkan pada saat menjalankan bisnis dengan menggunakan bentuk ala restauran dengan mie ayam jamur hot plate gerobak ini tentu saja sangat berbeda, perbedaan ini mulai dari layanan dan produk mie ayam jamur hot plate. Untuk mie ayam jamur hot plate resto yang dijual target yang dibidik adalah kelas atas dengan kualitas mie ayam jamur hot plate dan juga pelayanan dan fasilitas sangat bagus. Dengan menentukan segmen pasar ini maka bisa membantu memudahkan Anda dalam mempesiapkan modal dan juga strategi bisnis yang dibutuhkan.

Pedagang mie ayam jamur hot plate yang ada saat ini mulai dari pengusaha yang menjual menggunakan gerobak sampai dengan kelas restoran yang telah banyak bermunculan dan bersaing di dunia bisnis. Jika ingin menjalankan bisnis dengan menu mie yang telah banyak dijalankan masyarakat ini maka Anda perlu membuat ciri khas pada produk mie yang akan dijual guna membedakan dengan jenis mie ayam jamur hot plate lainnya. Anda bisa membuat mie ayam jamur hot plate dengan ciri khas yang berbeda seperti membuat rasa mie ayam jamur hot plate yang disajikan lebih nikmat dengan topping mie ayam jamur hot plate yang lebih unik dan terdapat kombinasi topping yang lebih bervariasi. Selain itu beri tambahan lebih banyak toping pada mie ayam jamur yang dijual. Dengan adanya keunikan pada bisnis mie ayam jamur hot plate ini tentunya para konsumen bisa mengetahui adanya perbedaan yang mencolok pada produk mie ayam jamur hot plate yang Anda jual dengan tempat lainnya. Jadi, apabila mie ayam jamur hot plate yang disajikan disukai oleh para konsumen tentunya konsumen tersebut bisa menjadi pelanggan setia.

Contoh Resep Mie Ayam Jamur Hot Plate


Bagi Anda calon pengusaha yang belum pernah memasak mie ayam jamur hot plate sebelumnya maka berikut ini akan kami sajikan salah satu resepnya yang mungkin saja bisa Anda coba praktekan di rumah dan jika enak bisa dijadikan sebagai menu andalan warung makan mie ayam jamur hot plate.

mie ayam jamur hotplate tokomesin

Bahan Mie Ayam Jamur Hot Plate :

    200 gr mie kering atau mie basah
    50 gr jamur merang ( potong tipis )
    150 gr ayam rebus ( potong – potong kotak kecil )
    2 batang daun bawang
    5 lembar sawi hijau
    Bawang goreng seperlunya

Bahan Pelengkap Mie Ayam Jamur Hot Plate :

    Saus sambal seperlunya
    Kecap manis seperlunya
    Sambal tomat

Bumbu Halus Ayam Kecap :

    3 siung awang merah
    2 cm jahe ( geprek )
    1 siung bawang putih ( haluskan )
    ¼ sdt merica
    ½ sdt gula pasir
    ½ sdt garam
    200 ml air
    3 sdm kecap manis

Cara Membuat Ayam Kecap :

    Tumislah dahulu bumbu bawang putih halus dan jahe geprek sampai keluar dan tercium aroma wangi, kemudian masukkan daging ayam, jamur serta bumbu lainnya.
    Selanjutnya ialah masak sampai bumbu ini meresap dan kuah menjadi menyusut, sisihkan.

Bahan Bumbu Kuah Mie Ayam Jamur Hot Plate :

    800 ml kaldu ayam
    ½ sdt gula pasir
    2 siung bawang putih ( geprek sampai hancur )
    ½ sdt kaldu ayam dan garam, sesuai selera
    1/8 sdt merica bubuk

Cara Membuat Kuah Mie Ayam Jamur Hot Plate :

    Panaskan sebanyak 1 sendok makan minyak goreng dan gunakan untuk menumis bawang putih geprek sampai wangi, masukkan air kaldu dan juga bumbu lainnya. Masaklah sampai bahan ini mendidih dan bumbu meresap.

Cara Penyajian Mie Ayam Jamur Hot Plate :

    Pertama-tama yang perlu dilakukan ialah memanaskan piring hot plate.
    selanjutnya tata mie, tumisan ayam jamur, sawi hijau, daun bawang, lalu tuangi kuah kaldu dan juga taburi bawang goreng diatasnya.
    Sajikanselagi masih hangat dengan tambahan saus, sambal, acar, pangsit dan pelengkap lainnya sesuai dengan

Cara memasak mie ayam jamur hot plate ini sangat mudah dan simple bukan, silahkan dicoba untuk membuatnya dengan bahan – bahan yang digunakan berkualitas tinggi.

Lokasi Bisnis Mie Ayam Jamur Hot Plate

Lokasi bisnis merupakan salah satu faktor yang mampu mempercepat kesuksesan pada bisnis mie ayam jamur hot plate yang akan dijalankan nantinya. Lokasi bisnis yang srategis ialah tempat yang dapat memperoleh peluang besar supaya mendapatkan pelanggan yang banyak. Untuk peminat bisnis mie ayam jamur hot plate bisa menggunakan etalase atau gerobak dalam menjalankannya dengan memilih tempat yang strategis seperti bekerjasama dengan pengelola minimarket atau toko – toko lainnya dengan menyewa emperan minimarket ini tentunya biaya sewa yang diberikan tidak terlalu mahal dan juga dalam membuat bisnis mie ayam jamur hot plate ini lahan yang diperlukan juga tidak luas, untuk peluang pelanggan yang diperoleh pun sangat besar. Selain tempat tesebut Anda juga dapat memilih lokasi lainnya sebagai tempat bisnis seperti kawasan kampus, pasar modern, sekitar pasar tradisional, alun – alun, kantin sekolah dan masih banyak lagi tempat lainnya yang dapat dijadikan tempat bisnis berjualan mie ayam jamur hot plate.

Modal Usaha Mie Ayam Jamur Hot Plate

Modal bisnis ini pada usaha mie ayam jamur hot plate dapat dimasukan dalam bentuk modal khas atau uang dapat juga dengan bentuk investasi untuk perlengkapan bisnis seperti tempat bisnis atau gerobak, peralatan makan, peralatan memasak dan sebagainya. Selain hal tersebut perlu juga menyiapkan modal operasional yang digunakan sebagai modal membiayai kegiatan bisnis keseharian. Modal operasional ini bisa berbentuk modal variabel dan juga modal tetap. Modal tetap merupakan pengeluaran tetap dianggaran dan tidak tergantung dengan besar pendapatan dari penjualan seperti biaya penyusutan, sewa lokasi, biaya tenaga kerja, biaya listrik dan biaya lainnya. Sedangkan untuk model variabel ini tergantung dengan besar omset yang dapat dihasilkan seperti bahan baku dan juga bahan penunjang lainnya seperti plastik pembungkus, foam dan lain sebagainya.

Berikut ini contoh dari analisa usaha untuk peluang usaha mie ayam jamur hot plate yaitu sebagai berikut :

Contoh Analisa Usaha Mie Ayam Jamur Hot Plate

Asumsi :

    Masa penggunaan pada : etalase selama 4 tahun
    Masa penggunaan pada : kompor dan tabung gas selama 4 tahun
    Masa penggunaan pada : panci selama 3 tahun
    Masa penggunaan pada : wajan selama 3 tahun
    Masa penggunaan pada : cetak mie selama 2 tahun
    Masa penggunaan pada : pengaduk selama 3 tahun
    Masa penggunaan pada : penghalus bumbu selama 3 tahun
    Masa penggunaan pada : mangkuk selama 4 tahun
    Masa penggunaan pada : garpu selama 3 tahun
    Masa penggunaan pada : spanduk selama 3 tahun
    Masa penggunaan pada : meja dan tempat duduk selama 4 tahun
    Masa penggunaan pada : peralatan tambahan lainnya waktu 3 tahun

Peralatan         Harga
Etalase atau gerobak     Rp.     1,750,000
Kompor dan tabung gas     Rp.     520,000
Panci     Rp.     125,000
Wajan     Rp.     135,000
Cetak mie     Rp.     365,000
Pengaduk     Rp.     50,000
Penghalus bumbu     Rp.     695,000
Mangkuk     Rp.     345,000
Garpu     Rp.     50,000
Spanduk     Rp.     63,000
Meja dan tempat duduk     Rp.     500,000
Peralatan lain     Rp.     250,000
Jumlah Investasi     Rp.     4,848,000
Biaya Operasional per Bulan       
Biaya Tetap         Nilai
Penyusutan etalase dan gerobak 1/48 x Rp. 1.600.000     Rp.                    36,458
Penyusutan kompor dan tabung gas 1/48 x Rp. 430.000     Rp.                    10,833
Penyusutan panci 1/36 x Rp. 120.000     Rp.                      3,472
Penyusutan wajan 1/36 x Rp. 35.000     Rp.                      3,750
Penyusutan cetak mie 1/24 x Rp. 650.000     Rp.                    15,208
Penyusutan pengaduk 1/36 x Rp. 150.000     Rp.                      1,389
Penyusutan penghalus bumbu 1/36 x Rp. 600.000     Rp.                    19,306
Penyusutan mangkuk 1/48 x Rp. 260.000     Rp.                       7,188
Penyusutan garpu 1/36 x Rp. 100.000     Rp.                       1,389
Penyusutan spanduk 1/36 x Rp. 75.000     Rp.                      1,750
Peyusutan meja dan tempat duduk 1/48 x Rp. 450.000     Rp.                    10,417
Peyusutan peralatan lain 1/36 x Rp. 300.000     Rp.                     6,944
Total Biaya Tetap     Rp.                118,104
Biaya Variabel                           
Mie kering     Rp.          32,000     x         30     =     Rp.              960,000
Jamur merang     Rp.          16,000     x         30     =     Rp.              480,000
Ayam     Rp.          25,000     x         30     =     Rp.              750,000
Daun bawang     Rp.            6,000     x         30     =     Rp.              180,000
Sawi hijau     Rp.          10,000     x         30     =     Rp.              300,000
Bawang goreng     Rp.          15,000     x         30     =     Rp.              450,000
Saus sambal     Rp.          10,000     x         30     =     Rp.              300,000
Kecap manis     Rp.            9,000     x         30     =     Rp.              270,000
Sambal tomat     Rp.          11,000     x         30     =     Rp.              330,000
Minyak goreng     Rp.          12,000     x         30     =     Rp.              360,000
Gula pasir     Rp.          13,000     x         30     =     Rp.              390,000
Jahe     Rp.            5,000     x         30     =     Rp.              150,000
Kaldu ayam     Rp.          12,000     x         30     =     Rp.              360,000
Kemasan     Rp.          28,000     x         30     =     Rp.              840,000
Gas LPG     Rp.          17,000     x          4     =     Rp.                68,000
Listrik     Rp.          65,000     x          1     =     Rp.                65,000
Biaya sewa     Rp.        425,000     x          1     =     Rp.              425,000
Biaya air     Rp.          85,000     x          1     =     Rp.                85,000
Promosi     Rp.          35,000     x          1     =     Rp.                35,000
Bahan lain     Rp.          30,000     x         30     =     Rp.              900,000
Total Biaya Variabel                         Rp.         7,698,000
Total Biaya Operasional                               
Biaya tetap + biaya variabel =     Rp.      7,698,000     +     Rp.          118,104     =     Rp.            7,816,104
Pendapatan per Bulan                   
Penjualan rata – rata =
       28     porsi     x     Rp.        11,000     =     Rp.     308,000
Rp.              308,000     x       30     hr     =     Rp.     9,240,000
Keuntungan per Bulan                       
Laba    = Total Pendapatan – Total Biaya Operasional
    Rp.          9,240,000     –     Rp.       7,816,104     =     Rp.      1,423,896
Lama Balik Modal                           
Total Investasi / Keuntungan =     Rp.     4,848,000     :     1,423,896     =            3     bln

Maka bisa disimpulkan jika bisa menjual sebanyak 28 porsi dalam sehari dan harga mie ayam jamur hot plate adalah Rp. 11.000 maka hasip pendapatan untuk penjualan dalam sehari ialah Rp, 308.000 dan jika satu bulan maka kurang lebih akan mendapatkan pendapatan sebesar Rp. 9.240.000 dengan keuntungan yang bisa diambil ialah total pendapatan ini dikurangi dengan biaya operasional yang sebesar Rp. 7.816.104 maka akan mendapatkan hasil Rp. 1.423.8963 dan lama balik modal ialah kurang lebih 3 bulan. Analisa usaha diatas pada bisnis mie ayam jamur hot plate ini hanya perkiraan saja sehingga hasilnya belum tentu sesuai dengan hitungan diatas. Maka silahkan hitung analisa usaha mie ayam jamur hot plate diatas dengan menyesuikan harga bahan baku yang berlaku saat ini.
Peralatan Hotel, Restoran & Catering
ASAKA HOT PLATE
Ruko Asaka Prima Lt.2
Jl.Irigasi Sipon No.52.A
Cipondoh, Tangerang, Banten 15000
Telp. 021- 55701397 / 0877.8252.7700
 021 -  5574 1586 / 0813 8053 7399
http://produksihotplatesteak.blogspot.com
Email :hotplatesteak.mkt@gmail.com